Bila Terpilih di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Janji Bakal Berkantor di Danau Toba

Calon Gubernur Sumut, Bobby Nasution.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Bobby Nasution, bila terpilih di Pilkada Sumut 2024, ia berjanji akan memajukan dunia pariwisata di kawasan Danau Toba, termasuk mendorong perkembangan ekonomi kreatif.

Bertemu Pelaku Ekraf dan UMKM, Gito Pardede: Keseriusan Bobby Nasution Bangun Pariwisata Danau Toba

Termasuk, Bobby Nasution berjanji bakalan berkantor di kawasan Danau Toba jika terpilih nanti. Langkah tersebut, dilakukan pasangan H Surya ini untuk memastikan pembangunan dan memajukan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba berjalan dengan baik.

Janji itu diungkapkan Bobby saat bertemu dengan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di kawasan Danau Toba. Kegiatan itu bertemakan panggung ekonomi kreatif dan UMKM di Kaldera Toba, Kabupaten Toba, Senin malam, 7 Oktober 2024.

Bawaslu Telusuri Bobby Nasution Berikan Hadiah Umrah Saat Kampanye di Madina

Kegiatan itu, berkonsep dialog dengan sesi tanya jawab. Para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM menyampaikan keluhan dan harapannya ke Bobby Nasution. Ratusan peserta berharap Bobby lebih memperhatikan para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di sekitar Danau Toba, termasuk yang disabilitas.

Peserta yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba, dan Kabupaten Simalungun ini merasa kehadiran pemerintah untuk mensupport dan memberdayakan mereka masih kurang selama ini.

Respon Bobby Nasution Terkait Pamannya Masuk Jadi Tim Pemenangan Edy Rahmayadi

Bobby Nasution pun menjelaskan apa saja yang sudah dilakukannya terhadap pelaku ekonomi kreatif dan UMKM selama menjadi Walikota Medan. Seperti melibatkan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di setiap kegiatan Pemko Medan hingga memberikan pelatihan untuk meningkatkan pemasaran produk mereka.

Menantu Presiden Joko Widodo ini berjanji apabila terpilih nanti akan berkantor di kawasan Danau Toba selama dua bulan. Janji serupa sudah disampaikan Bobby saat berkampanye di Tabagsel. "Jika di Tabagsel kemarin kami janji berkantor selama tiga bulan, kami di sini juga berjanji berkantor di kawasan Danau Toba selama satu atau dua bulan." ucap Bobby Nasution.

Halaman Selanjutnya
img_title