PON Sumut 2024, Pangdam I BB : Menjadi Tuan Rumah yang Baik, Meninggalkan Kesan Baik

Jalan santai Road to PON XXI Sumut-Aceh 2024 Wilayah Sumut di Lapangan Benteng, Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kodam I Bukit Barisan (BB) menggelar Jalan Santai atau Fun Walk Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024 di kawasan Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan Medan, Minggu pagi, 25 Agustus 2024. Kegiatan ini, sekitar 5.000 peserta.

Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mocahammad Hasan menjelaskan kegiatan Jalan Santai tersebut, menjadi bagian penting dari upaya mengajak partisipasi dan dukungan seluruh warga Sumut menyukseskan PON 2024.

“Menjadi tuan rumah yang baik, meninggalkan kesan yang baik. Karena kita menuggu PON ini lebih dari 60 tahun, sejak PON ke-3 tahun 1953 yang berlangsung meriah. Dan sekarang ini menjadi tanggung jawab kita bersama, bagaimana bisa sukseskan dan berhasil,” ujar Hasan.

Atlet Boling Jatim Sabet Medali Emas Nomor Tim 4 Putri di PON 2024

Kegiatan ini, yang digelar Kodam I Bukit Barisan dalam rangka mengajak masyarakat untuk antusias mendukung telaksananya event olahraga nasional di Sumut.

Kemudian di kesempatan yang sama, Hasan memperkenalkan Kapolda Sumut yang baru saja menjabat kepada masyarakat. Dirinya berharap pihak kepolisian bisa bekerja sama menyukseskan PON XXI nantinya.

Raih Suara Terbanyak, Golkar dan PDIP 'Duduki' Kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumut Sementara

"Nah disebelah kanan saya ini ada bapak Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, beliau adalah bapak Kapolda Sumut kita yang baru. Jadi beliau baru menjabat kurang lebih sebulan, bergabung dengan kita disini," ucap Hasan.

Dirinya pun meminta pihak Kepolisian agar bisa bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban masyarkat saat perhelatan olahraga akbar nasional tersebut bergulir 8-20 September 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title