Ari Wibowo, Anak Tukang Minyak Lampu Diusung Gerindra-PKS di Pilkada Labusel 2024

Bakal Calon Bupati Labuhanbatu Selatan, Ari Wibowo.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memberikan mendukung kepada Ari Wibowo maju sebagai Bakal Calon Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, di Pilkada Labusel Tahun 2024.

PON 2024 Carut Marut, DPRD Sumut: Pertanggungjawaban ke Masyarakat

Ari Wibowo merupakan putra asli Labusel yang lahir pada tahun 1989 dan saat ini tinggal di Kecamatan Kota Pinang, Labusel. Ari saat ini berusia 35 tahun yang ingin membawa arah baru Labusel untuk lebih maju. Politikus Gerindra ini, merupakan anak dari Almarhum Ngadiman. Almarhum merupakan tukang minyak lampu atau minyak tanah di Kabupaten Labusel.

Ari Wibowo kemudian menikah dengan Dewita Dalimunthe. Dewita merupakan anak dari pemilik Pesantren Alliful Ikhwan SAA Silangkitang di Labusel. Bapak tiga anak ini mengeyam pendidikan TK di Kota Pinang, kemudian SD dan SMP di Provinsi Riau. Kemudian dia melanjutkan SMA di Medan pada tahun 2005.

Raffi Ahmad dan Marshel Masuk Dalam Tim Pemenangan di Pilgub Sumut?, Ini Kata Bobby Nasution

Ari Wibowo kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum, Universitas Sumatera Utara (USU). Ari Wibowo lolos dari USU pada tahun 2014 dengan menyandang gelar Sarjana Hukum. Tidak puas dengan gelar sarjana, Ari Wibowo kembali melanjutkan S2 di USU. Ari kemudian lulus dan mendapat gelar Magister Ilmu Politik.

Pada Pemilu 2014, Ari Wibowo mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan (dapil) Sumut VI yang mencakup Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labusel. Menjabat sebagai ketua komisi dan seketaris fraksi Gerindra DPR D prov Sumut.

Polres Labusel Sikat Habis Narkoba, 6 Pengedar Sabu dari Lima Lokasi Diringkus

Saat itu Ari menjadi anggota DPRD Sumut dengan suara terbanyak dari Gerindra di dapil Sumut VI. Pada Pemilu 2019, Ari kembali maju di sebagai calon anggota DPRD Sumut dari dapil Sumut VI. Ari terpilih kembali dengan perolehan 30.080 suara dan menjadi peraih suara terbanyak ke dua anggota DPRD Sumut dari Gerindra.

Atas raihan suara tersebut, Ari Wibowo kemudian mendapat kepercayaan dari Partai Gerindra untuk menjadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
img_title