31 Agustus 2024, Saudia Airlines Resmi Layani Penerbangan Kualanamu ke Jeddah dan Madinah

Peresmian penerbangan Saudia Airlines rute Bandara Kualanamu-Jeddah.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Saudia Airlines kini resmi membuka pelayanan penerbangan dari Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deliserdang ke Jeddah dan Madina, Arab Saudi. Penerbangan akan dimulai pada 31 Agustus 2024, dengan jadwal penerbangan 4 kali dalam seminggu.

Legenda Timnas Robby Darwis Puji Aksi Penyalamatan Maarten Paes dari Gempuran Australia

Hal itu, diungkapkan oleh Manager Saudia Airlines Indonesia, Singapura, Australia, Faisal Alallah, dalam jumpa pers digelar di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu 31 Juli 2024.

Faisal Alallah, mengungkapkan bahwa pembukaan rute penerbangan ini merupakan bagian dari upaya ekspansi Saudia Airlines untuk menghubungkan belahan dunia dengan Kerajaan Arab Saudi.

Dukung Pelaksanaan PON 2024, Bandara Kualanamu Siapkan Pelayanan Terbaik Bagi Atlet Hingga Tamu

"Untuk pertemuan hari ini dengan pejabat Bandara Kualanamu mengatur operasi, termasuk kesiapan platform layanan, dengan tujuan memberikan solusi terbaik yang berkontribusi pada kelancaran arus lalu lintas di bandara dan mempercepat prosedur," jelas Faisal Alallah.

Faisal Alallah menambahkan bahwa Saudia Airlines juga berencana menjadikan Madinah sebagai destinasi kedua bagi masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Arab Saudi.

Super Air Jet Buka 3 Rute Baru Penerbangan dari dan ke Bandara Kualanamu

Hal ini bertujuan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, terutama setelah baru-baru ini menandatangani perjanjian dengan perusahaan operasional Bandara Talba.

Perjanjian tersebut bertujuan untuk memperluas operasi, meningkatkan transportasi, dan menyediakan layanan yang lebih baik bagi para peziarah, pengunjung Masjid Nabawi, serta situs-situs bersejarah Islam.

Halaman Selanjutnya
img_title