Peringati Tahun Baru Islam, Edy Rahmayadi Ajak Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Gubernur Sumut ke-18, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tokoh masyarakat Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak umat Islam memperkuat tekad untuk melakukan perubahan dan perbaikan dalam menata iman dan Islam agar setiap niat yang dilakukan semata-mata karena Allah SWT.

Ini Kata PDIP Soal Paman Bobby Nasution, Herry Lontung Masuk Tim Pemenangan Edy Rahmayadi

Hal tersebut disampaikan pada acara Peringatan Tahun Baru Islam dan Launching Revitalisasi dan Renovasi Masjid Baiturrahman, di Kompeks Johor Indah Permai I, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Minggu 7 Juli 2024.

Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini mengapresiasi jamaah dan BKM yang telah melakukan renovasi Masjid Baiturrahman sehingga jamaah lebih nyaman dan diharapkan dapat meningkatkan kemakmuran masjid dan kemakmuran jamaahnya.

KPU Sumut Catat 213.131 Orang Daftar Jadi Petugas KPPS di Pilkada Serentak 2024

"Semangat hijrah ini juga mari kita tingkatkan tekad mempersiapkan genarasi muda kita lebih baik lagi terutama iman dan ketakwaan. Saya kagum melihat Imam Masjid ini.di usianya 22 tahun sudah Hafiz Quran," kata Edy.

Mantan Pangkostrad ini juga menyampaikan, tantangan umat Islam yang kian besar saat ini dengan munculnya berbagai permasalahan ditengah masyarakat. Misalnya, seperti judi online yang sudah juga merasuk pada generasi muda.

PKKMB UNIVA 2024, Edy Rahmayadi Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan

"Tugas kita bersama menjaga dan membentengi generasi muda kita agar masa depannya terjaga lebih baik. Setiap kita berhijrah setiap itu pula perubahan itu kita lakukan menuju arah dan tujuan yang lebih baik, iman dan islamnya harus terus terjaga dalam perubaham zaman," ungkapnya.

Sebelumnya, Prof Dr Nawel Muslem MA dalam tausyiah muharram menekankan bahwa amal itu ditentukan oleh niat, setiap orang menerima reward dari Allah SWT sesuai dengan niatnya. Guru Besar UIN Sumut ini menyampaikan pesah hijrah Rasulullah SAW memberi petunjuk kepada umat Islam bahwa Piagam Madinah merupakan konstutusi negara pertama dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title