Liburan Nataru, Pertamina Siapkan Kantong-kantong BBM Menuju Lokasi Wisata di Sumut

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar
Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar
Sumber :

VIVA - PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Regional Sumbagut, memastikan pasokan dan distributor Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji 3 kilogram selama liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Sumatera Utara, aman.

Sebagai informasi, kebutuhan BBM di Sumatera Utara (Sumut), konsumsi Gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) diperkirakan meningkat sebesar 14 persen atau dari rata-rata harian 4.793 KL menjadi 5.272 KL per hari.Sementara konsumsi Gasoil (Solar, Dexlite, Pertamina Dex) diprediksi mengalami kenaikan sebesar lima persen atau 3.610 KL menjadi 3.808 KL per hari.

Peningkatan juga diprediksi terjadi untuk konsumsi LPG sekitar delapan persen atau 1.401 Metrik Ton (MT) menjadi 1.508 MT per hari Proyeksi ini dibandingkan sales normal harian.

Baca juga:

Kebutuhan BBM di Sumbagut, selama Nataru ini. Diperkirakan konsumsi Gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) diperkirakan meningkat sebesar 10 persen atau dari rata-rata harian 12.581 Kilo Liter (KL) menjadi 13.844 KL per hari.

Sedangkan, konsumsi Gasoil (Solar, Dexlite, Pertamina Dex) diprediksi mengalami kenaikan sebesar dua persen atau 9.280 KL menjadi 9.466 KL per hari.

Peningkatan juga diprediksi terjadi untuk konsumsi LPG sekitar dua persen atau 3.057 Metrik Ton (MT) menjadi 3.130 MT per hari dan untuk Avtur mengalami peningkatan sekitar 11 persen atau 620 KL menjadi 692 KL per hari. Proyeksi ini dibandingkan sales normal harian.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar mengatakan untuk ketahanan stok seluruh produk BBM di atas 10 hari, LPG di level 20 hari, Avtur di 61 hari dan terus diproduksi.

Kemudian, stok BBM, LPG serta Avtur dipastikan aman dan lancar. Stok ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker.

"Kami tegaskan masyarakat tidak usah khawatir karena stok BBM dan LPG dalam keadaan aman dan lancar. Kami akan memonitor terus-menerus sehingga diharapkan kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG dapat terpenuhi. Sehubungan dengan stock, stock ini adalah stock berjalan pada hari ini atau belum termasuk muatan dari kapal tanker dan pasokan dari kilang yang setiap hari memasok ke sarfas-sarfas Pertamina" jelas Freddy kepada wartawan, Rabu 21 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title