Edy Rahmayadi Berpeluang Kembali Diusung PKS di Pilgub Sumut 2024

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar bersama Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok PKS Sumut

VIVA Medan - Edy Rahmayadi memiliki kans kembali diusung PKS bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024 ini. Apalagi, antara PKS dengan mantan Pangkostrad itu, memiliki hubungan dan komunikasi baik.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Untuk diketahui, PKS salah satu partai politik yang memberikan dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau disebut Eramas di Pilkada Sumut tahun 2018, lalu.

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Djakfar mengungkapkan pihaknya dan Edy memiliki hubungan baik. Terlihat dari mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, menjadi Ketua TPD AMIN Sumut dan PKS salah satu parpol mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

"Komunikasi kita kan kemarin sama (Edy) di TPD Amin ya. Komunikasi terus berjalan dan sekarang kita ini terus berkomunikasi dengan beliau," ucap Usman saat dikonfirmasi VIVA Medan, Selasa 26 Maret 2024.

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Djakfar.

Photo :
  • Instagram
Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

Meski memiliki kedekatan, Usman mengatakan Edy wajib mengikuti seluruh prosedur dan persyaratan, yang ditetapkan oleh PKS dalam rekrutmen Calon Kepala Daerah (Cakada) pada Pilkada serentak 2024 ini.

"Iya kalau ini kan istilahnya, sudah dekat (Edy) dengan kita kan gitu. Iya kan, cuma kita kan ada mekanisme di partai. Yang harus dilalui sama pak Edy sendiri nanti," ucap Usman.

Halaman Selanjutnya
img_title