Respon Ijeck Disebut Calon Kuat Bakal Diusung di Pilgub Sumut 2024

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Keberhasilan DPD Golkar Sumut, menjadi partai pemenang Pemilu 2024 di Sumut, meraih 1.377.466 suara dengan meraih 22 kursi. Hal itu, membuat Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Golkar Sumut, calon kuat bakal diusung Golkar di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Menyikapi hal itu, pria yang akrab disapa dengan Ijeck mengembalikan keputusan yang maju di Pilkada Sumut 2024 kepada DPP Golkar. Karena, dua nama ditugaskan maju di Pilkada Sumut, yakni Musa Rajekshah dan Bobby Nasution.

Hal itu, diungkapkan oleh Ijeck pada jumpa pers di Kantor DPD Golkar Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin petang, 25 Mei 2024. Ia menunggu keputusan dari DPP Golkar terkait siapa yang direkomendasikan maju di Pilgub Sumut 2024.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

"Bagaimana Golkar kedepan, karena kita bisa mengusung untuk satu calon kepala daerah. Khususnya, Pilkada Sumut 2024. Yang lalu ada dua nama (Ijeck dan Bobby Nasution). Itu dikembalikan kepada DPP, yang mana ditunjuk untuk rekomendasi," ucap Ijeck.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Disisi lain, DPD Golkar Sumut tengah mempersiapkan nama-nama calon kepala daerah (Cakada) yang direkomendasikan untuk disampaikan ke DPP Golkar. Nama cakada ini, nantinya akan bertarung di Pilkada serentak, baik di Kabupaten/Kota dan Provinsi Sumut.

"Kami sudah siap dan mempersiapkan calon-calon kepala daerah kita usung, dan kita yakini Insya Allah bisa memenangkan (Pilkada 2024), serta diprioritaskan (yang diusung) kader-kader berpotensi," jelas pria yang akrab disapa dengan Ijeck ini.

Halaman Selanjutnya
img_title