Sultan Kotapinang ke-XIV Berikan Gelar Kehormatan Kepada Bamsoet dan Sang Istri

Bambang Soesatyo, bersama istrinya, Lenny Sri Mulyani mendapat gelar kehormatan dari Sultan Kotapinang ke-XIV.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, bersama istrinya, Lenny Sri Mulyani mendapat gelar kehormatan dari Sultan Kotapinang ke-XIV, Tengku Irvan Bahran, Bin Tengku Muhammad Anwar Bin Tengku Long Mustafa Ibni Sultan Ma’moer Perkasa Alamsyah I, yang meneruskan tahta dari Sultan Ma’moer Perkasa Alamsyah.

Golkar Target Pilkada Serentak 2024 Menang 60 Persen Seluruh Daerah, Ijeck: Perjuangan Belum Usai

Pria yang akrab disapa dengan Bamsoet, mendapatkan gelar kehormatan Seri Ahli Mangku Negara Utama membawa gelaran Dato’ Seri Utama makna gelaran Seorang Pemimpin atau tokoh panutan yang memiliki kedudukan di masyarakat.

Sedangkan, sang istri, Lenny Sri Mulyani menerima gelar kehormatan Seri Adhanareswari Caksana Utama, membawa gelaran Datin Seri Utama makna gelaran seorang wanita yang mulia dan bijak bestari. Dimana proses pertambalan atau pemberian gelar kehormatan yang diterima Bamsoet, berlangsung di Grand Ballroom, Adimulia Hotel, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu siang, 9 Maret 2024.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengucapkan terima kasih atas gelar kehormatan diri bersama istrinya, diterima dari Sultan Kotapinang ke-XIV. Gelar kehormatan ini, menjadi penghargaan begitu mulia dia dapatkan.

Bertemu Airlangga Bahas Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Saya di Undang, Kalau Gak Datang Tidak Sopan

"Pelestarian adat Melayu yang dimulai dari Kesultanan Kotapinang ini menjadi satu awal yang baik untuk memelihara kebudayaan ini," ucap Bamsoet, dalam memberikan kata sambutan pada upacara pemberian kehormatan tersebut.

Bamsoet menjelaskan dirinya akan senantiasa berupaya untuk menjaga kepercayaan, dari segenap pemuka adat dan majelis adat Kotapinang ini dengan sungguh-sungguh dan penuh amanah.

Halaman Selanjutnya
img_title