Tunaikan Kewajiban, Lonsum Serahkan Bantuan Pupuk untuk Petani di Kebun Bah Lias Simalungun

Lonsum menyerahkan 20.400 kg pupuk kepada ratusan mitra petani di Simalungun.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak 20.400 kg pupuk diserahkan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (Lonsum) Area Limapuluh kepada kepada warga masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Mitra Sejahtera, Kelompok Tani Setia Jaya dan Koperasi Produsen Jati Rejo Satu di Kabupaten Simalungun.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Penyerahan pupuk ini sebagai Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat (FKPM), dalam rangka mewujudkan kewajiban 20 persen dari luas HGU yang diamanatkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Penyerahan 20.400 kg pupuk ini merupakan tahap pertama untuk 307 petani mitra untuk areal seluas 406 Ha tersebar di Kecamatan Bandar dan Bandar Masilam sebagai mitra Lonsum di sekitar lokasi Kebun Bah Lias. Lonsum juga memperluas kemitraan seluas 424 Ha sehingga sampai saat ini kemitraan Lonsum kebun Bah Lias sudah mencapai seluas 830 Ha.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Saat ini ada sebanyak 581 petani yang merupakan anggota Koperasi dan Kelompok Tani di 8 Nagori sekitar Kebun Bah Lias Kecamatan Bandar dan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, yang menjalin kemitraan dengan Lonsum.

Area Manager Agronomy Lonsum Rahmat Husaini mengatakan hal ini sangat bermanfaat untuk mitra. Terutama untuk pengembangan lahan pertanian.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

 “Lonsum secara konsisten menerapkan praktik-praktik agrikultur yang baik secara berkelanjutan dan berupaya untuk melaksanakan kemitraan yang saling menguntungkan dengan masyarakat sekitar kebun,"kata Rahmat.

Pihaknya juga berterima kasih atas dukungan dari Bupati Simalungun, Kepala Dinas Pertanian, para Camat dan Pangulu Nagori sekitar kebun dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title