F1 Powerboat 2024 Dorong Pertumbuhan Ekonomi Danau Toba, Pj Gubsu : Banyak Perputaran Uang

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin membuka F1 Powerboat Danau Toba 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penyelenggaraan Pertamina Grand Prix Of Indonesia F1 Powerboat 2024, di Kabupaten Toba, 2-3 Maret 2024. Memberikan dampak positif pertumbuhan ekonomi di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut (Gubsu), Hassanudin kepada wartawan, Senin 4 Maret 2024. Ia mengaku senang event F1H2O tersebut, berjalan dengan lancar hingga akhir balapan, dan menjadi ajang promosi pariwisata berkelanjutan.

“Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang, hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan,” ucap Hassanudin.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Promosi wisata berkelanjutan ini, menurutnya, sangat diperlukan bagi keberlangsungan pariwisata di satu daerah. Karena itu, diharapkan wisata tidak hanya bisa ramai saat ada event saja, melainkan sepanjang tahun.

Rusty Wyatt (tengah) juara Grand Prix Pertamina Indonesia 2024 Danau Toba.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Kita berharap dengan kesan baik yang diberikan saat event berlangsung, wisatawan pastilah akan balik lagi, ini yang kita kejar dari event-event ini, sehingga wisatawan tidak akan surut,” kata Hassanudin.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus mendukung event-event internasional seperti F1 Powerboat diadakan di Sumut. Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, menambahkan bahwa kesuksesan event internasional tersebut, pastilah memberikan efek yang sangat besar bagi masyarakat Sumut, khususnya Danau Toba.

Halaman Selanjutnya
img_title