14 Kontainer Logistik F1 Powerboat Tiba di Pelabuhan Belawan Medan

Kontainer logistik penyelenggaraan F1 Powerboat tiba di Pelabuhan Belawan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak 14 kontainer logistik penyelenggaraan F1 Powerboat tiba di Pelabuhan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Senin malam, 12 Februari 2024. Sedangkan, pelaksanaan balapan perahu motor itu, berlangsung di Danau Toba, di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, 2-3 Maret 2024.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono menjelaskan Logistik seberat kurang lebih 100 ton tersebut dikawal dan diawasi secara langsung oleh Bea Cukai Belawan, Pelindo, Polres Belawan hingga Polda Sumatera Utara.

"InJourney mengucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo, Bea Cukai, serta Polres Belawan dan Polda Sumatera Utara yang turut serta mengawal kedatangan logistik yang akan digunakan untuk ajang F1 Powerboat di Danau Toba," ucap Maya, dalam keterangannya, Selasa 14 Februari 2024.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Lanjut, Maya mengungkapkan bahwa pengawalan dan pengamanan logistik ajang yang juga disebut F1H2O itu terus berlanjut hingga logistik diberangkatkan menuju lokasi balap di Pelabuhan Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba.

“Kami berharap kedatangan hingga nanti pembongkaran logistik dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dapat mendukung kesuksesan F1 Powerboat di Danau Toba nanti,” sebut Maya.

Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Peserta F1 Powerboat menjajal Danau Toba.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

F1 Powerboat 2023 sukses terselenggara dan mampu menyedot sekitar 100 ribu pengunjung. Kesuksesan F1Powerboat 2023 mampu mendatangkan dampak ekonomi hingga Rp1,68 triliun. F1Powerboat 2023 berhasil memperkenalkan keindahan pariwisata Danau Toba ke dunia internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title