Upacara Persemayaman Ketua DPRD Sumut, Pj Gubsu : Pak Bas, Meninggalkan Kita untuk Selamanya

Upacara persemayaman Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting di Gedung Paripurna DPRD Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Suasana haru menyelimuti upacara kenegaraan persemayaman dan penghormatan kepada almarhum Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu 10 Februari 2024.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengenang sosok kepemimpinan Baskami Ginting sebagai politikus yang melahirkan kebijakan dalam pembangunan di Sumut. Politisi senior PDI Perjuangan ini, banyak berkontribusi untuk kemajuan provinsi ini.

"Rabu sore pada tanggal 7 Februari, kita semua terkejut, tersentak, mendengar kabar Bapak Baskami telah dipanggil Tuhan. Saya jadi teringat lirik lagi Ebiet G Ade yang berjudul ‘Rembulan Menangis’. Tangis kami pecah di batu, duka kami remuk di dada. Untukmu Saudaraku, kami semua turut berduka," ucap Hassanudin.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Hassanudin mengungkapkan, selama hidup Baskami Ginting telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang tinggi sebagai Ketua DPRD Sumut. Baskami, kenangnya, aktif bersama pemerintah dalam melahirkan banyak kegiatan untuk membangun Sumut, yang sejahtera dan berkeadilan.

Semasa hidupnya, Baskami Ginting dikenal sosok peduli dan konsisten.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"Kami tahu, beberapa waktu terakhir ini beliau sudah dalam kondisi kesehatan yang terganggu. Namun semangat beliau dalam bekerja sangat tinggi. Sehingga dalam kondisi sakit sekalipun, beliau tetap hadir dalam semua momen-momen penting untuk menjalankan perannya sebagai legislatif," kata Hassanudin.

Kini, lanjut Hassanudin, Baskami Ginting telah pergi dengan baik dan mulia. Anggota legislatif dari PDIP Sumut itu dipanggil Tuhan, saat masih aktif sebagai Ketua DPRD, dan sedang menjalankan tugas di kantor ini.

Halaman Selanjutnya
img_title