Polres Labusel Siap Melakukan Pengamanan Pergeseran 5.125 Kotak Suara Pemilu 2024

Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak mengikuti rakor kesiapan Pemilu di Kabupaten Labusel.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) siap melakukan pengamanan sebanyak 5.125 kotak suara Pemilu 2024, dari Gudang KPU Kabupaten Labusel, ke masing-masing ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Atas hal itu, Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan KPU Labusel, Rabu kemarin 7 Febuari 2024.

"Rakor itu sekaligus untuk kesiapan kita dalam pengamanan tahapan dan proses Pemilu," ucap Maringan, dalam keterangannya, Kamis 8 Febuari 2024.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Disampaikannya, rakor yang diikuti pihak terkait seperti KPU, Bawaslu, TNI dan Polri itu digelar di ruang Conventional Hotel Grand Suma Kota Pinang.

"Selanjutnya tanggal 13 Februari 2024 petugas PPS sudah siap menjemput kotak suara dari kantor PPK untuk dibawa ke PPS," tutur Maringan.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Sesuai hasil rakor, pada 13 Februari 2024 sebanyak 1.025 TPS sudah berdiri. KPU akan melaksanakan sosialisasi di Lapas Kota Pinang dan warga masyarakat tentang PKPU Nomor 25 tahun 2023 tentang Putungsura.

Maringan menyebut, secara umum Polres Labusel dibantu TNI telah siap mendukung KPU untuk pengawalan pergeseran kotak suara dari KPU ke PPK sampai ke PPS.

Halaman Selanjutnya
img_title