Pria di Dairi Ditemukan Tewas Tenggelam, Saat Mandi di Sungai Lau Renun

Tim SAR mengevakuasi korban yang tewas tenggelam di Sungai Kau Renun, Dairi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi seorang pria, bernama Rendi Sitepu (19), yang tewas tenggelam di Sungai Lau Renun, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu 24 Januari 2024.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari menjelaskan bahwa korban yang merupakan warga Desa Renun, Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi itu, ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi awal korban hanyut, pada pukul 09.00 WIB.

"Jasad korban ditemukan, tersangkut dibawah kayu besar, yang melintang di Sungai. Selanjutnya, langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," kata Mustari. 

Mendagri Tunjuk Charles Surung Jabat Pj Bupati Dairi, Pelantikan Dalam Waktu Dekat

Berdasarkan informasi diperoleh, kronologi Rendi tenggelam, usai berenang dan mandi-mandi di Sungai tersebut, Sabtu siang, 20 Januari 2024, sekitar pukul 12.00 WIB. Hingga malam hari, korban tidak kunjung pulang ke rumahnya.

Kemudian, keluarga korban meminta bantuan warga sekitar, melakukan pencarian korban di sekitar sungai tersebut. Tapi, tidak ditemukan hingga tengah malam. Selanjutnya, ke esok harinya, melapor ke Basarnas Medan.

Masa Jabatan Bupati Bupati Berakhir 23 April 2024, DPRD Usulkan 3 Calon Pj Bupati

Kemudian, petugas Basarnas Medan dan petugas SAR gabungan itu, turun melakukan pencarian sejak Minggu 21 Januari 2024. Pencarian dengan menelusuri sungai dari lokasi dilaporkan korban tenggelam.

"Sejak hari pertama, informasi kejadian tersebut diterima. Tim langsung bergerak ke lokasi dan melakukan pencarian," kata Mustari.

Halaman Selanjutnya
img_title