Sumut Economic Outlook 2024, Bahas Gagasan Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi

Para narasumber Sumut Economic Outlook 2024 di Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Polda Sumatera Utara, siap memberikan ruang aman dan nyaman kepada investor dalam pengembangan investasi di Sumut. Sehingga memberikan dampak pertumbuhan ekonomi yang baik, dapat dirasakan masyarakat di provinsi ini.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Hal itu, disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjadi pembicara pada acara Sumut Economic Outlook 2024, berlangsung di Hotel JW Marriot, Selasa 16 Januari 2024.

"Polda Sumut, memastikan sistem keamanan dikelola dengan baik, untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di Sumut berjalan, tanpa adanya gangguan," ucap Agung.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Agung mengungkapkan bila tata kelola investasi di Sumut ini, sudah dilakukan dengan baik, harus diikuti dengan masyarakat mendukung. Sehingga terjadi sinergi antara kebijakan dengan publik di dalamnya.

"Publik jangan dibiarkan liar, di area-area umum, vandalisme di area umum ditindak tegas," jelas Agung.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Agung mengungkapkan bahwa ruang publik harus seiring berjalan menjadi aman dan nyaman. Sehingga menciptakan kondusif di tenga masyarakat. Hal itu, menjadi penarik investor melakukan investasi.

"Kesadaran perilaku masyarakat harus terus meningkat dari waktu ke waktu dan dikelola, untuk dapat mendukung program pemerintah, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yakni bisnis dan investasi," kata Agung.

Halaman Selanjutnya
img_title