Intip Persiapan Pemprov Sumut, Tahun Kedua Penyelenggaraan F1H2O di Danau Toba

Venue F1 Powerboat di Danau Toba
Sumber :
  • F1H2O.com

VIVA Medan - Tahun kedua, penyelenggaraan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O), yang akan digelar pada 23-25 Februari 2024, di Danau Toba, di Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Persiapan terus dikebut oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut bersama stakeholder dengan menggelar rapat kordinasi (Rakor) terkait dalam menyukseskan F1H2O tahun 2024 ini, termasuk persiapan event dunia ini.

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

"Terkait persiapan itu sudah mulai rapat. Ada beberapa evaluasi yang menjadi catatan kita dalam F1 Powerboat 2023," ucap Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin kepada wartawan di Kota Medan, Selasa 16 Januari 2024.

Hassanudin menjelaskan penyelenggaraan kejuaraan dunia F1H2O ini, berlangsung memberikan kontribusi peningkatan ekonomi kepada masyarakat, pelaku usaha pariwisata dan UMKM di kawasan Danau Toba.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Paritrana Award 2024 di Peringatan May Day

"Sebagai tuan rumah kita harus menyiapakan yang terbaik. Tapi kegiatan itu tidak semata-mata bisa sukses. Namun, bagaiman kita melibatkan peran masyarakat dalan ajang internasional," jelas Hassanudin.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Maju di Pilgub Sumut 2024, Ketum Pujakesuma Mendaftar Diri ke PKB Sumut

Hassanudin mengatakan bahwa event dunia ini, mampu mendorong UMKM di kawasan Danau Toba dan di Sumut, terus mengalami peningkatan secara usaha dan penghasilan.

"Acara ajang internasional itu sangat bagus karena menambah pendapatan daerah khususnya UMKM," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title