Usai Qatar Airways, Menyusul Maskapai Lain Terbang Langsung ke Bandara Kualanamu

Pengguntingan pita penyambutan Qatar Airways di Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bandara Internasional Kualanamu yang menjadi tujuan langsung maskapai Qatar Airways, merangsang perusahaan penerbangan lain mengikuti gebrakan maskapai yang berpusat di Bandara Internasional Hamad di Doha itu.

Pj Gubsu Bertemu Menpan RB, Bahas Peningkatan Birokrasi di Pemprov Sumut

Hal ini diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Arief Sudarto Trinugroho saat menyambut kedatangan penerbangan perdana Qatar Airways tiba di Bandara Kualanamu, Senin 15 Januari 2024.

"Kita berharap tidak hanya Qatar Airways. Kita juga sedang menjajaki dengan maskapai penerbangan lain, yang tidak bisa transit langsung melalui hub yang lain tapi langsung direct flight langsung ke Kairo," sebut Arief Sudarto Trinugroho yang enggan menyebut maskapai tersebut.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

"Belum bisa dibocorin. Tahu-tahu nanti udah di (sampaikan) nanti tidak jadi," kata Arief merahasiakan maskapai tersebut.

Penerbangan perdana pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR966 itu membawa  76 penumpang ke Bandara Kualanamu. Maskapai ini memiliki kapasitas 22 kursi kelas bisnis dan 232 kursi kelas ekonomi.

Dukung Program Strategis Negara, Serikat Pekerja Angkasa Pura Aviasi Terbentuk

Kedatangan perdana pesawat Qatar Airways di Bandara Kualanamu disambut dengan water salute.

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

Ikut hadir dalam penerbangan ini Presiden of Qatar National Library H.E. Dr. Hamad bin Abdelaziz Al Kawari, Senior Vice President Qatar Airways East Region Marwan Koleilat dan Duta Besar Indonesia untuk Negara Qatar, Ridwan Hassan. Juga President Director of PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai.

Halaman Selanjutnya
img_title