Resmikan Masjid Al Musannif ke 38 di Tapteng, Ini Pesan Musa Rajekshah

Ketua Yayasan Haji Anif, H Musa Rajekshah resmikan Masjid Al Musannif ke-38 di Tapteng.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Yayasan Haji Anif, H Musa Rajekshah meresmikan pembangunan Masjid Al Musannif ke 38 yang berada di Desa Sibuluan Raya Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu kemarin, 10 Januari 2024.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Dalam persemian itu, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut menegaskan bahwa yayasannya sudah melakukan pembangunan masjid jauh sebelumnya ia maju sebagai calon legislative (Caleg) DPR RI untuk Dapil Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi).

“Terkadang kita ini malah sibuk berkampanye dengan manusia tapi lupa berkampanye dengan Allah. Kalau saya ditanya kenapa bangun masjid. Saya tegaskan bahwa bukan karena suasana politik. Masjid ini sudah dibangun Yayasan Haji Anif jauh sebelum saya ikut Caleg,” ujar mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) tersebut.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Lebih lanjut ia juga menerangkan bahwa pembangunan masjid ini terus dilaksanakan karena niat dari almarhum ayahnya yakni Haji Anif untuk melakukan pembangunan 99 masjid.

“Apapun itu, apa yang kita lakukan biar Allah yang melihat. Kadang saya juga heran, sewaktu ngasih zakat saya ke masjid, malah difoto-foto dan dibilang money politik. Apa karena saya caleg tidak boleh lagi bersedekah," ujarnya.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Hadir dalam peresmian Masjid Al Musannif ke 38 tersebut yakni, Pj Bupati Tapteng, Dr Sugeng Riyanta, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utami, Caleg DPR RI dari Dapil Sumut II, Fitri Krisnawati Tanjung, Ketua MUI Tapteng sekaligus Ketua BKM Masjid, Drs H Ngadimin, Pewakaf dan Ketua Panitia Parulian Panggabean serta undangan lainnya.

“Sampai saat ini, untuk pembangunan 99 masjid masih banyak terus proposal yang masuk ke Yayasan Haji Anif. Termasuk untuk Kabupaten Tapteng ini. Tapi dari begitu banyak proposal yang masuk ini, Allah yang gerakkan hati sehingga akhirnya pembangunan masjid ini dilakukan di sini. Saya masih ingat Pak Parulian ini waktu menjumpai saya,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title