Paparkan Kinerja APBD 2023, Gus Irawan Pasaribu Apresiasi Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta

Anggota DPR RI, Gus Irawan Pasaribu bersama masyarakat saat reses.
Sumber :
  • Fanpage Gus Irawan Pasaribu

VIVA Medan - Kinerja Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Ryanta diapresiasi anggota DPR RI, Gus Irawan Pasaribu soal kinerja APBD Tapanuli Tengah 2023. Hal ini diungkap Sugeng Ryanta secara terbuka kepada masyarakat.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Gus Irawan Pasaribu yang kini duduk sebagai anggota DPR RI Komisi XII yang membidangi keuangan menilai, langkah Sugeng ini menjadi hal yang penting dalam rangka menegakkan asas transparansi dalam pengelolaan pemerintahan.

“Ini saya kira menjadi sikap yang harus kita apresiasi dan ini menjadi terobosan baru dalam hal keterbukaan informasi publik,” kata Gus Irawan kepada wartawan, Rabu 3 Januari 2024.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Gus Irawan menilai pernyataan terbuka disertai data penggunaan APBD Tapanuli Tengah 2023 dalam bentuk keterangan resmi yang ditujukan kepada kalangan pers, forkopimda, para tokoh agama hingga partai-partai politik juga harus dimaknai sebagai bentuk keinginannya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat memahami kondisi keuangan daerah. Hal ini menjadi penting, sebab kinerja keuangan daerah akan sangat berkaitan erat dengan realisasi program pemerintah.

“Dalam hal ini saya juga menilai kinerja keuangan sangat bagus dimana realiasi pendapatan mencapai 97, 38 persen dari target,” ungkapnya.

Bertemu Airlangga Bahas Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Saya di Undang, Kalau Gak Datang Tidak Sopan

Politisi yang berlatar belakang pendidikan akuntansi ini menambahkan, capaian pendapatan ini juga disertai dengan surplus anggaran mencapai Rp64 miliar merupakan hal yang sangat baik.

“Apalagi bisa kita lihat surplus itu bukan karena program yang tidak dijalankan, melainkan dari penghematan dari sisi belanja rutin. Artinya tidak ada program untuk kepentingan masyarakat yang tertahan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title