Pertamina Lakukan Antisipasi Bahaya Kembang Api di Malam Tahun Baru di Sekitar FT Medan Grup

Mobil tangki di Fuel Terminal Medan Grup.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, melakukan antisipasi kembang api pada malam tahun baru 2024, masuk ke dalam area Fuel Terminal (FT) Medan Grup, yang dinilai bisa memicu kebakaran hebat.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Fuel Terminal (FT) Medan Grup berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan itu. Pihak Pertamina melakukan upaya antisipasi dari imbauan kepada masyarakat berada di ring satu, untuk tidak menyalakan kembang api saat pergantian malam tahun baru ini.

Fuel Terminal Manager Medan Group, Deden Suhermat, menjelaskan pihaknya, juga melakukan sosialisasi akan bahayanya kembang api bagi objek vital milik Pertamina, kepada pihak kelurahan dan kepala lingkungan setempat.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Antisipasi pergantian malam tahun baru, kita memasang beberapa imbauan. Imbauan kurang lebih terkait dengan bahaya kembang api, kita melakukan sosialisasi kepada kelurahan dan kepala lingkungan akan bahaya kembang api," sebut Deden kepada wartawan, FT Medan Group, Minggu siang, 31 Desember 2023.

Fuel Terminal Manager Medan Group, Deden Suhermat.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Deden mengungkapkan antisipasi kembang api itu, dilakukan secara internal dengan menyebar petugas keamanan hingga petugas Health Safety Security Environment (HSSE), di sejumlah titik di areal Fuel Terminal Medan Group.

"Disisi lain, di internal kami juga melakukan upaya-upaya, antara lain petugas HSSE, sekuriti yang ada beberapa titik berpotensi dan rawan kembang api," tutur Deden.

Halaman Selanjutnya
img_title