Membanggakan, Pertamina Sumbagut Raih Sabet 1 Proper Emas dan 10 Proper Hijau KLHK

Patra Niaga Regional Sumbagut meraih penghargaan PROPER KLHK.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pertamina melalui salah satu subholding Commercial & Trading, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, berhasil meraih penghargaan PROPER yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa 20 Desember 2023.

Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) adalah penghargaan yang diberikan oleh KLHK atas kinerja perusahaan/dunia usaha yang dalam menjalankan operasinya turut memberikan perhatian terhadap lingkungan, eko inovasi dan inovasi sosial atau memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong menyerahkan langsung penghargaan Proper 2023 kepada perusahaan yang secara konsisten menjaga lingkungan dalam proses bisnisnya dan bertanggung jawab terhadap masyarakat. Adapun Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut berhasil meraih penghargaan dengan peringkat Proper Emas dan Proper Hijau (beyond compliance/lebih dari ketaatan).

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar mengungkapkan bahwa pencapaian tahun 2023 ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, dimana Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut meraih 1 Proper Emas dan 10 Proper Hijau, sedangkan tahun 2022 berhasil meraih 6 Proper Hijau.

“Tahun ini Alhamdulillah PPN Sumbagut mendapat kepercayaan dari Kementerian LHK berhasil meraih Proper Emas melalui salah satu unit bisnis kita yaitu DPPU Minangkabau di Sumbar. Selain itu peraih Proper Hijau meningkat pula dari sebelumnya 6 lokasi tahun ini menjadi 10 lokasi yang berhasil mendapat penghargaan Proper Hijau," jelas Freddy, dalam keterangannya tertulis, Kamis 28 Desember 2023.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Lebih lanjut Freddy mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan amanah yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut atas program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang programnya dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup lingkungan dan masyarakat, khususnya di wilayah operasional Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

“Tahun ini DPPU Minangkabau berhasil meraih Proper Emas, sedangkan FT Krueng Raya, IT Lhokseumawe, IT Teluk Kabung, DPPU Hang Nadim, IT Dumai, FT Medan Group, FT Meulaboh, FT Pematang Siantar, FT Sabang dan FT Sei Siak berhasil meraih predikat Proper Hijau” tambah Freddy.

Halaman Selanjutnya
img_title