Selama Angkutan Nataru 2023/2024 di Sumut, KAI Bandara Siapkan 182.448 Tiket

Aktivitas penumpang menggunakan KAI Bandara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Selama angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT Railink atau KAI Bandara menyiapkan 350.928 kursi atau tiket, untuk melayani masyarakat beraktivitas mudik Nataru ini di Sumut dan Yogyakarta.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"KAI Bandara menyediakan 350.928 Total kursi untuk penumpang Nataru, yang terdiri dari 168.480 Penumpang Yogyakarta dan 182.448 Kursi untuk penumpang di Medan (Sumut)," ucap VP Sekretaris Perusahaan Railink Supriyanto, dalam keterangannya Jumat 22 Desember 2023.

Supriyanto menjelaskan sebagai bagian dari komitmennya untuk menyediakan pengalaman perjalanan yang terbaik, KAI Bandara telah mempersiapkan langkah-langkah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan seluruh penumpang pada musim liburan ini.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Supriyanto mengungkapkan bahwa KAI Bandara mengoperasikan perjalanan Kereta Api Bandara di 2 Bandara, yaitu Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo Yogyakarta dan Bandara Kualanamu di Medan. KAI Bandara dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian sudah melakukan rampcheck atau Inspeksi Kelengkapan untuk memastikan segala kesiapan yang diperlukan.

Penumpang kereta api di Bandara.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Kegiatan posko Nataru 2023/2024 akan dilaksanakan selama 18 hari, dari tanggal 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, untuk memastikan kegiatan operasi selama Nataru berjalan aman dan lancar. KAI Bandara melakukan koordinasi secara intensif dengan PT KAI untuk memastikan kondisi prasarana perkeretaapian yang optimal.

"KAI Bandara berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi yang andal dan aman bagi pelanggan kami, terutama selama masa liburan Nataru ini, kami siap memberikan pelayanan terbaik serta pengalaman perjalanan yang menyenangkan kepada setiap penumpang yang menggunakan jasa KAI Bandara, untuk akses lebih cepat dan mudah ke pusat kota", ucap Supriyanto.

Halaman Selanjutnya
img_title