Pertamina Salurkan 1.000 Pakaian Hingga Alat Tulis Belajar ke Korban Longsor di Humbahas

Pertamina Sumbagut kembali menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Humbahas.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak 1.000 pakaian disalurkan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) kepada korban banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan (Humbahas).

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Hal itu, diungkapkan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria, Jumat 15 Desember 2023. Ia mengatakan bantuan ini, diserahkan untuk kedua kalinya kepada korban bencana alam di Kabupaten Humbahas ini.

"Kami melakukan gerakan sosial pengumpulan pakaian layak dan terkumpul sebanyak kurang lebih 1.000 pakaian untuk korban banjir. Selain pakaian, kami juga memberikan puluhan paket alat tulis kepada anak-anak di Humbahas," ucap Satria.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Satria menjelaskan bahwa bantuan tersebut diserahkan oleh Pjs Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Riki Madyanto didampingi VP Stakeholder Relations & Management PT Pertamina (Persero) Rifky Rahman Yusuf dan diterima oleh Camat Baktiraja, Sanggam Lumban Gaol pada Selasa 12 Desember 2023.

Pertamina Patra Niaga, juga memberikan kemudahan akses bahan bakar Dexlite sebanyak 10.000 liter pada Kamis 7 Desember 2023 lalu. BBM non subsidi tersebut dipergunakan untuk mengoperasikan alat berat pembersih material longsor. Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga memberikan makanan suplemen tambahan ke petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Humbahas.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

"Setelah berkoordinasi dengan BPBD Humbahas dan pemerintah daerah, kami sesegera mungkin menyalurkan bantuan. Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban warga di Humbahas," kata Satria.

Sementara itu, Kepala Seksi Logistik BPBD Humbahas, Tulus P. Sipahutar mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah mendukung kemudahan distribusi BBM untuk penanggulangan bencana di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja.

Halaman Selanjutnya
img_title