Besok, Ali Yusuf Siregar Dilantik Jadi Bupati Deliserdang Definitif

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin saat menyerahkan penetapan Ali Yusuf Siregar menjadi Plt Bupati Deliserdang.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin dijadwalkan akan melantik Pelaksana Tugas (Plt) Deliserdang, H.M Ali Yusuf Siregar diangkat menjadi Bupati Deliserdang defenitif, melanjutkan sisa jabatan Bupati Deli Serdang periode 2018-2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Pelantikan tersebut, direncanakan akan berlangsung, Jumat besok, 8 Desember 2023.

"Insya Allah, kalau tidak ada halangan besok," ucap Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus saat dikonfirmasi VIVA Medan, Kamis siang, 7 Desember 2023.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Dilaporkan pelantikan Ali Yusuf sebagai Bupati Deliserdang akan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan. Namun, Ilyas Sitorus mengungkapkan untuk waktunya, belum diketahui karena mensinkronkan jadwal Pj Gubernur Sumut.

"Iya tempat disitu (Aula Tengku Rizal Nurdin), untuk jadwal belum tahu, bisa pagi dan habis salat Jumat. Karena, menunggu jadwal agenda Pak Pj Gubsu lah. Kalau sudah ada, nanti saya kabari lagi," jelas Ilyas Sitorus.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Ali Yusuf diangkat jadi Bupati Deliserdang, sesuai dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, pada tanggal 30 November 2023.

Dengan Ali Yusuf sebagai Bupati Deli Serdang, melanjutkan sisa jabatannya, Periode 2018-2023. Sedangkan, akhir masa jabatannya berakhir pada 27 Desember. 

Halaman Selanjutnya
img_title