Anak-anak Korban Longsor di Humbahas Mengikuti Ujian Semester di Tenda Didirikan Polda Sumut

Anak-anak korban terdampak bencana alam di Humbahas ujian semester di tenda.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Satuan Brimob Polda Sumut memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak-anak korban banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). 

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Pelayanan terbaik disajikan Satuan Brimob Polda Sumut, dengan membangun tenda serbaguna untuk anak-anak korban banjir bandang dan longsor, untuk mengikuti atau melaksanakan ujian semester yang saat tengah berlangsung.

"Ini merupakan tenda serba guna yang didirikan Sat Brimob Polda Sumut untuk membantu aktivitas masyarakat yang terdampak bencana longsor di Kabupaten Humbahas," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, Rabu 6 Desember 2023.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Tenda tersebut didirikan di depan Kantor Camat Bakti Raja, Kabupaten Humbahas. Meski dihadapi bencana alam, anak-anak tersebut, wajib mendapatkan pendidikan. Walaupun, dalam keadan ruang kelas seadanya.

Hadi mengatakan terdapat 30 anak-anak korban longsor itu, mengikuti ujian semester ganjil tersebut. Ia mengatakan agar tidak ketinggalan proses belajar dan mengajar di sekolah, karena terdampak bencana longsor.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

"Walaupun ujian berlokasi, di tenda serbaguna tetapi tidak menyurutkan anak-anak untuk mengikuti ujian semester sekolah," jelas Hadi.

Disisi lain, Hadi menjelaskan Polda Sumut bersama tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian 10 korban bencana alam itu, yang masih dinyatakan hilang saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title