Kemenpora Gelar Festival Olahraga Disabilitas Diikuti 300 Siswa SLB

Sebanyak 300 siswa SLB mengikuti Festival Olahraga Disabilitas di Medan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, menggelar Festival Olahraga Disabilitas di GOR Mini Dispora Sumut, di Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian, mengatakan event ini diharapkan dapat melahirkan bibit baru olahragawan disabilitas di Sumut. Festival ini diikuti sekitar 300 siswa berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) di Sumut, yang berlangsung, Kamis 30 November 2023.

“Festival ini digelar bagi anak-anak penyandang disabilitas untuk mencari bibit baru olahragawan disabilitas,” ucap Baharuddin, dalam keterangannya, Sabtu 2 Desember 2023.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Baharuddin mengungkapkan bahwa kegiatan ini, merupakan salah satu program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada anak-anak penyandang disabilitas pada bidang olahraga.

“Kemudian bagaimana caranya agar penyandang disabilitas tetap bisa berolahraga dengan keterbatasan yang mereka miliki,” tutur Baharuddin.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Festival Olahraga Disabilitas digelar Kemenpora RI di Kota Medan.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Baharuddin mengatakan prestasi atlet disabilitas Sumut hingga hari ini sangat luar biasa, sehingga mampu menempatkan Sumut sebagai 3 besar nasional penyumbang medali di Asian Games Hangzhou. Untuk itu, festival ini sebagai ajang talent scouting untuk mencari bibit atlet Sumut di masa yang akan datang.

Halaman Selanjutnya
img_title