Golkar Sumut Solid Dukung Ijeck Bertarung di Pilgub Sumut 2024, Bobby Nasution Usung Periode Kedua

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Partai Golkar di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024, memastikan akan mengusung Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau akrab disapa dengan Ijeck. Selain itu, ada menantu Presiden RI, Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Selain itu, Bobby Nasution kembali diusung Partai Golkar maju di Pilkada Medan tahun 2024. Sehingga, suami Kahiyang Ayu itu, mendapatkan dua mandat dari partai bergambar pohon beringin itu.

Hal itu, disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan arahan kepada 1.117 para kader Golkar di seluruh Indonesia yang akan diusung menjadi bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah di Pilkada 2024 mendatang. Pertemuan dilaksanakan di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa kemarin, 21 November 2023.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

DPD Golkar Sumut, pada Pileg tahun 2024 ini, memasang target 20 persen di DPRD Sumut periode 2024-2029. Agar bisa mengusung Cagub tahun 2024.

“Target kita 20 persen. Kita perlu mengejar suara 6 persen lagi. Kita sangat berharap calon-calon kepala daerah ini bisa ikut berkomentar dan merespons di media terkait isu-isu pencalonan ini,” ucap Airlangga saat memberikan arahan.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Wagub Sumut, Musa Rajekshah pimpin apel terakhir di Kantor Gubernur Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Untuk diketahui, Ijeck sendiri merupakan Mantan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023. Ia memimpin Golkar Sumut sejak tahun 2020 sampai saat ini. Sosok Ijeck dinilai kuat menjadi calon Gubernur Sumut mendatang karena dinilai berpengalaman dan punya simpatisan yang cukup besar di Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title