Jembatan di Nias Barat Dikerjakan, Pj Gubsu : Pengembangan Infrastruktur Dilakukan di 2023

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin meninjau jembatan Idano Noyo di Kabupaten Nias Barat.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meminta kepada kontraktor agar jembatan Idano Noyo, Kabupaten Nias Barat segera dikebut pengerjaannya, sehingga rampung lebih cepat. Jembatan ini merupakan infrastruktur yang krusial bagi masyarakat Nias Barat.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Jembatan Idano Noyo merupakan jembatan yang menghubungkan Nias Barat dengan Gunungsitoli. Sehingga, jembatan ini memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat Nias Barat dan sudah bertahun-tahun kondisinya memprihatinkan.

“Pengembangan infrastruktur yang dilakukan di tahun 2023, baik jalan dan jembatan sampai saat ini, masih terus berproses, salah satunya di Kabupaten Nias Barat yaitu jembatan Idano Noyo, saat ini pembangunan tahap I,” kata Pj Gubernur Hassanudin, dalam keterangannya, Sabtu 18 November 2023.

Pj Gubernur Sumut Kampanyekan Pilkada 2024 Aman, Damai dan Sejuk

Saat ini pihak kontraktor sedang dalam tahap pembangunan pondasi dan penyediaan material. Pihak kontraktor juga sudah membangun Asphalt Mixing Plants (pabrik aspal) untuk kebutuhan aspal di sekitar Nias Barat.

“Masih tahap awal, pengerjaan pondasi, penyediaan material dan kebutuhan penunjang lainnya, kita harap dalam pengerjaannya tidak ada kendala yang serius dan masyarakat, ayo sama-sama kita kawal pembangunan jembatan ini,” kata Hassanudin.

Polisi Resmi Menahan Kepsek SMKN 1 Nias Selatan Diduga Aniaya Siswanya hingga Tewas

Selain meninjau jembatan Idano Noyo, Hassanudin yang datang bersama Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin juga meninjau sejumlah SMA/SMK. Hassanudin merasa prihatin melihat kondisi bangunan SMA Negeri 1 Mandrehe.

“Ini akan segera kita tindak lanjuti, sekolah-sekolah yang rusak akan segera kita renovasi,” kata Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
img_title