Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat, KSO Kebut Pembangunan Jalan dan Jembatan di Sumut

Kondisi jalan di Kabupaten Asahan usai dilakukan pembangunan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kerja Sama Operasi (KSO) PT Waskita Karya, PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) dan PT Pijar Utama berkomitmen menuntaskan mega proyek strategis senilai Rp2,7 triliun, berupa desain, pembangunan jalan dan jembatan yang tersebar di 33 Kabupaten/Kota, di Sumatera Utara dan ditargetkan akan selesai Desember 2023.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Hingga per bulan November ini progres keseluruhan pekerjaan KSO telah mencapai 63,996% persen, dengan posisi ini. Dengan itu, maka total panjang ruas yang telah ditangani sepanjang 262 kilometer dari total 450 kilometer di seluruh Sumatera Utara.

Direktur Operasi III PT Waskita Karya, Warjo menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan Proyek pembangunan jalan dan jembatan provinsi, untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Sumatera Utara ini.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

“Nantinya jalan dan jembatan ini bertujuan untuk memperlancar lalu lintas di daerah yang sedang berkembang, meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa untuk menunjang pertumbuhan ekonomi. Selain itu, dapat meningkatkan pemerataan hasil pembangunan dan keadilan, membantu masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, dan meningkatkan konektivitas antar daerah di wilayah Sumatera Utara” jelas Warjo, Jumat 17 November 2023.

Pada proyek yang menggunakan dana APBD Sumut ini , ia mengatakan Waskita bekerja sama dengan PT Sumber Mitra Jaya, dan PT Pijar Utama ini, perseroan telah menyusun strategi untuk menyelesaikan proyek ini yaitu dengan meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia.

Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

"Kemudian, pengembangan teknologi digitalisasi sesuai program transformasi yang sedang dijalankan," kata Warjo.

Kondisi jalan di Kabupaten Asahan sebelum dilakukan perbaikan dan pembangunan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title