Dukung Anak-anak Ngaji, Tuan Guru Ganjar Serahkan Bantuan untuk Maghrib Mengaji

Tuan Guru Sahabat Ganjar serahkan bantuan kepada Magrib Mengaji.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Gerakan Magrib Mengaji yang diinisiasi Marwansyah Batubara, diapresiasi dan didukung Tuan Guru Sahabat Ganjar. Apresiasi dan dukungan tersebut, TGS Ganjar serahkan bantuan kepada Magrib Mengaji di Dusun IV, Desa Baru, Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu 8 November 2023.

Laporkan Persiapan PON 2024 ke Menko PMK, Pj Gubernur Sumut: Progres On The Track

"Alhamdullilah Tuan Guru Sumatera Utara telah hadir ke rumah Maghrib Mengaji dalam rangka penyerahan bantuan pengeras suara, kipas angin dan perlengkapan lainnya untuk menunjang segala aktifitas Maghrib Mengaji," kata Marwansyah.

Dalam kegiatan tersebut, Tuan Guru bersama Maghrib Mengaji melangsungkan berbagai rangkaian kegiatan dengan mengundang sejumlah ustad dan orangtua siswa yang belajar di komunitas Maghrib Mengaji.

Nikson Nababan Ajak Milenial Aktif di Pilkada Serentak 2024 untuk Memilih Pemimpinnya

"Kami melakukan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian sambutan dari Tuan Guru dan diskusi bersama orangtua binaan Maghrib Mengaji. Semua senang dan diskusi berjalan dengan lancar, ini tentu menjadi awal yang baik untuk Tuan Guru yang mana kepanjangan tangan dari pak Ganjar," kata Marwansyah.

Kegiatan berlangsung dengan baik, Marwansyah mendoakan agar apa yang di sumbangkan dapat bermanfaat bagi para binaan Maghrib Mengaji dan tilwatil Quran, serta tak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara. Maghrib sendiri, kata Marwansyah sudah dibina selama dua tahun terakhir.

Kemkominfo dan KONI Bahas Kesiapan Media Center Bagi Jurnalis dalam Peliputan PON 2024

"Maghrib Mengaji merupakan binaan bagi puluhan anak-anak SD sampai SMP yang mau belajar Iqro sampai Alquran kami bimbing secara gratis dan alhamdullilah sudah berjalan 2 tahun," lanjut Marwansyah.

Dengan bantuan yang diberikan, Marwansyah mengaku kendala yang selama ini dihadapi oleh para peserta didik bisa dipenuhi dan dirinya yakin peserta didik akan semakin nyaman untuk belajar.

Halaman Selanjutnya
img_title