Persiapan Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023, Pemprov Sumut Gerak Cepat

Rapat persiapan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara terus meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sekawasan Danau Toba, tentang berbagai persiapan untuk menyukseskan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Danau Toba.

Semarak Sambut PON, 425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Sehingga kejuaraan jetski dunia pada 23 - 26 November 2023, berlangsung lancar dan berdampak positif untuk masyarakat Sumut. Kejuaraan jetski terbesar di dunia itu akan digelar mulai dari Kabupaten Karo, Dairi, Samosir dan berakhir di Toba.

"Koordinasi dengan kabupaten sekawasan Danau Toba, akan terus dilakukan, sehingga persiapan di daerah bisa benar-benar maksimal, sehingga perhelatan akbar ini berjalan sukses dan lancar," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho usai rapat persiapan Aquabike World Championship di Ruang Rapat 2 Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Jumat 3 November 2023.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Paritrana Award 2024 di Peringatan May Day

Selain itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut juga terus melakukan persiapan. Termasuk berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, mengenai berbagai fasilitas dibutuhkan. Seperti fasilitas kesehatan, listrik, akomodasi, jaringan internet, toilet dan rumah mandi, serta kebutuhan air bersih dan lainnya.

"Untuk kesiapan, rata-rata bidang yang diawaki OPD Pemprov Sumut juga sudah dikoordinasikan, OPD kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, kita bergerak cepat ini," kata Arief S Trinugroho.

Eksploitasi Anak di Tiktok, Pengelola Panti Asuhan Divonis 5 Tahun Penjara di PN Medan

Menpora, Dito Ariotedjo bersama Menparekraf, Sandiaga Uno dan Pj Gubernur Sumut, Hassanudin berikan keterangan persiapan Aquabike Jetski World Championships Lake Toba 2023.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Dengan suksesnya kegiatan tersebut, masyarakat pun akan merasakan dampak positifnya. Pada F1 Powerboat di Balige lalu, perputaran uang yang terjadi selama perlombaan mencapai Rp 1,6 triliun dengan jumlah pengunjung sebesar 25 ribu orang.

Halaman Selanjutnya
img_title