Bertemu dengan Tuan Guru Batak, Anies Baswedan : Jadi Contoh Toleransi di Indonesia

Bacapres Anies Baswedan mengunjungi Pondok Persulukan Serambi Babussalam pimpinan Tuan Guru Batak di Kabupaten Simalungun.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam kunjungannya, di hari kedua di Sumatera Utara, Jumat 3 November 2023. Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam pimpinan Tuan Guru Batak di Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Ribuan orang sudah berkumpul memadati Pondok Persulukan Serambi Babussalam. Mantan Gubernur DKI itu, bersama istrinya, Fery Farhati disambut langsung oleh Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, pengurus partai NasDem, PKS, PKB dan relawan.

Untuk diketahui, posisi Pondok Persulukan Serambi Babussalam diapit dua gereja, yaitu HKBP Jawa Tongah dan GKPI Jawa Tongah. Melihat kondisi itu, Anies mengagumi toleransi beragama di daerah tersebut.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

"Sungguh sebuah kebanggaan. Ini kali pertama kami menginjakkan kaki ke Simalungun, tetapi mudah-mudahan ini, bukan kali terakhir kami berada di tempat ini," kata Anies.

Bacapres Anies Baswedan kunjungi Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Anies mengatakan ada keinginan dirinya, untuk kembali di Kabupaten Simalungun dikemudian hari nantinya. Karena, ada keindahan dan keharmonisan terjadi di tengah masyarakat.

"Ini perjumpaan awal yang mudah-mudahan bisa berkelanjutan," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, didampingi Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST.

Halaman Selanjutnya
img_title