Green International Xtreme Adventure 2023 di Sumut, Diikuti Ratusan Offroader

Ratusan offroader ikuti GIXA 2023 di Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ratusan Offroader mengikuti dan memeriahkan Event Green International Xtreme Adventure (GIXA) 2023, yang berlangsung di Sumatera Utara, yakni Kota Medan - Kabupaten Deliserdang - Kabupaten Karo resmi dimulai.

Semarak Sambut PON, 425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Ratusan Offroader yang mengikuti GIXA 2023 ini, dilepas langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution di garis start jalan Ahmad Yani, seputaran Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sabtu 28 Oktober 2023.

Dalam event ini, menantu Presiden RI, Joko Widodo ini, ikut menjajal jalur GIXA 2023 bersama Offroader lainnya dengan mengendarai mobil Jeep Cherokee. Ajang ini, berlangsung dari tanggal 28 Oktober sampai dengan tanggal 4 November 2023.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan hari ini sangat bangga dan berterima kasih atas keterlibatan Kota Medan dalam kegiatan GIXA di tahun 2023. Untuk diketahui, bersama bagi pecinta offroad atau Offroader GIXA bukan event sembarangan, kegiatan ini menjadi kebanggaan tidak hanya di Sumatera Utara tetapi mewakili Pulau Sumatera.

"Kami bangga sekali GIXA 2023 ini Kota Medan bisa ikut terlibat dalam kegiatannya. Tentunya tujuan dari GIXA ini adalah cari kita anak-anak bangsa menikmati keindahan alam dan memperkenalkan alam Indonesia yang sangat luar biasa," ucap Bobby Nasution.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

Menurut Bobby Nasution karena Kota Medan tidak memiliki hutan yang bisa di masukin atau dijajal anak-anak Offroad, namun para Offroader bisa melihat sisi Pariwisata kota Medan melalui destinasi wisata kota yang ada.

"Meskipun belum selesai 100 persen, lokasi start GIXA 2023 ini adalah satu diantara destinasi wisata di Kota Medan. Kawasan Kesawan ini akan kita jadikan tempat wisata kota tua di Medan," ujar Bobby Nasution.

Halaman Selanjutnya
img_title