Warga Kenang Suasana Rumdis Gubsu di Era Edy Rahmayadi, Lebih Terbuka Untuk Rakyat

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara di era kepemimpinan Edy Rahmayadi diakui lebih banyak mengalami perubahan, terutama bagi masyarakat Sumatera Utara. Berbagai acara yang diselenggarakan oleh organisasi-organisasi masyarakat, keagamaan, mahasiswa, jurnalis dan lain sebagainya kerap diadakan dan difasilitasi di Aula Tengku Rizal Nurdin, bahkan Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Tidak hanya kegiatan rapat dan pelantikan, pengajian dan kegiatan lainnya juga kerap dihelat di aula tersebut. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Rumah Dinas Gubernur Sumut sebelum dihuni oleh mantan Pangkostrad tersebut biasanya hanya bisa dimasuki oleh para pejabat dan petinggi negara, kecuali jika ada acara tertentu yang berkaitan dengan program-program pemerintah.

Namun, sejak Edy Rahmayadi dilantik, suasana Rumah Dinas Gubsu berubah total, masyarakat bisa dengan leluasa beraktivitas disana, mulai dari Masjid Gubsu hingga penggunaan Aula Tengku Rizal Nurdin yang kini lebih sering dimanfaatkan untuk acara-acara masyarakat.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Hal itu diutarakan langsung oleh salah seorang warga Sumatera Utara, Hj Irfa Halena yang juga kerap mengadakan acara pengajian di Rumah Dinas Gubsu. Ia mengatakan, banyak ibu-ibu pengajian yang senang karena diperbolehkan untuk mengadakan acara Rumah Dinas Gubsu.

"Mereka senang sekali bisa masuk ke rumah Dinas Gubernur. Semua manyatakan baru kali pertama bisa menginjakkan kaki di rumah gubernur. Dahulu hanya bisa melihat dari luar saja. mereka sangat senang dan antusias serta mengapresiasi," ucap Hj Irfa, Kamis 25 Oktober 2023.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi buka puasa bersama.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Ia mengaku kerap menggelar pengajian di Rumah Dinas Gubsu itu. Dari amatannya, rumah yang berada di Jalan Sudirman No. 41 Kota Medan itu, nuansanya juga berbeda. Sejak ditempati oleh Edy Rahmayadi, rumah tersebut lebih tertata rapi dan lebih terbuka untuk masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title