Maling Curanmor Nyaris Dimassa di Deliserdang, Massa Kepung Supermarket

Aksi warga kepung pelaku curanmor.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ratusan massa mengepung pusat perbelanjaan atau retail modern di Jalan T Amir Hamzah Pasar II Titi Papan, Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Selasa 24 Oktober 2023 malam. Pasalnya, seorang pelaku pencurian yang dikejar massa lantaran gagal melancarkan aksinya kabur ke retail tersebut. 

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Tak ayal, ratusan masyarakat yang sudah gerah dengan aksi pencurian kendaraan bermotor itu ingin main hakim sendiri terhadap pelaku. Informasi dirangkum, pelaku atas nama Mawardi alias Wardi (23) warga Dusun I Desa Lalang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang. 

Sebelum dikepung massa, pelaku curanmor itu diduga hendak melarikan Honda Beat warna biru BK 4947 PBF yang parkir di pelataran retail tersebut. Dengan menggunakan kunci T rakitan, aksi yang mau dilakukan pelaku diduga kepergok. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Beruntung pelaku tidak babak belur dihajar massa. Pelaku kabur ke dalam retail itu dan tak lama kemudian, Bhabinkamtibmas Polsek Binjai tiba di lokasi. 

"Matikan aja maling kayak gini. Meresahkan masyarakat," teriak massa dari luar retail. 

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

Peristiwa itu menjadi tontonan pengendara yang melintas. Akibatnya, kemacetan mengular panjang hingga 3 km. 

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Riswansyah membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Pelaku sudah dibawa ke Polsek Binjai guna proses hukum lebih lanjut," katanya.