Cerita Pengalaman Mahasiswi Fakultas Pertanian USU Ikuti Kampus Mengajar SDN Deliserdang

Mahasiswi Fakultas Pertanian USU jalani Program Kampus Mengajar di SDN 101810 Biru-biru, Deliserdang.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (FP USU), mengikuti Program Kampus Mengajar dalam Program MBKM Kampus Mengajar, yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Program Kampus Mengajar, bertempat mengajar siswa/siswi SDN 101810 Biru-biru, yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, selama 4 bulan, yang berlangsung dari Februari hingga Juni 2023.

Salah seorang mahasiswi dari Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian USU, Desy Fitri Ayuni mengungkapkan bahwa menjalani masa kuliah di luar kampus yang menjanjikan ragam pengalaman berbeda, mengajar anak-anak sekolah, berinteraksi dengan para guru dan orangtua murid, serta masyarakat, adalah sederet tawaran menarik yang diberikan dalam Program MBKM Kampus Mengajar.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Kampus Mengajar merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas selama 1 semester, dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif di satuan pendidikan sasaran.

"Adapun fokus sasarannya pada peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa di sekolah sasaran," ucap Desy, Jumat 13 Oktober 2023.

Indonesia Versi Scimago 2024, USU Kampus Riset Terbaik dan Duduki Peringkat ke-4

Tawaran mencicipi pengalaman lapangan yang cukup menarik tersebut tak disia-siakan oleh Desy Fitri Ayuni, salah seorang mahasiswi dari Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara.

Gadis ini mengikuti Program Kampus Mengajar terdorong oleh niat untuk berkontribusi membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya sekolah-sekolah yang ada di daerah pedesaan. Desy memberanikan diri untuk mendaftar dan mengikuti tahap seleksi dari Kemendikbud, dimulai dari pemberkasan, literasi numerasi, survey kebhinekaan dan value clarification test.

Halaman Selanjutnya
img_title