Demokrat Sumut Siapkan Saksi Militan, Kawal Suara Pemilu 2024

Pelatihan calon pelatih saksi TPS DPD Demokrat Sumut.
Sumber :
  • Dok Demokrat Sumut

VIVA Medan - Partai Demokrat siapkan saksi militan untuk mengawal suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Di Sumut, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat Sumut siapkan 90 saksi mengawal target 1,2 juta suara di pesta demokrasi itu nanti.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution usai pelatihan kepada pelatih saksi TPS di seluruh DPC yang ada di Sumatera Utara, Selasa 10 Oktober 2023. Pelatihan ini dihadiri Kepala Badan Koordinator Saksi Nasional (BKSN) DPP Demokrat, Ir Hj Andi Timo Pangeran.

"Harapannya pada 14 Februari 2024 nanti saksi-saksi kita itu akan mampu tidak hanya menjaga suara, tapi juga mampu menjadi ujung tombak kemenangan di TPS," ujar Lokot didampingi Kepala Bakomstrada, Chairil Huda.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Lokot juga menambahkan, dengan para guru-guru saksi yang ada nanti di 45 ribu TPS, nantinya Demokrat Sumut menargetkan meraih 1.260.000 suara.

"Saksi kami sekarang siap. Tinggal saksi bersama DPC menghimpun dari konstituen, dari keluarga dan lain-lain. 1.260.000 suara itu adalah angka psikologis untuk kami memimpin kembali Sumatera Utara 2024 ini nanti," ucapnya.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Kepala BKSN DPP Demokrat, Andi Timo Pangeran dan Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution.

Photo :
  • VIVA Medan

"Per TPS minimal satu saksi. Kalau Sumatera Utara kita siapkan dua. Saksi yang disiapkan itu sekitar 90 ribu se-Sumatera Utara. Secara nasional 823.220 saksi, ini minimal. Jadi pastinya akan lebih yang akan dipersiapkan. Bagi Demokrat, setiap TPS harus ada saksi," ujarnya melanjutkan.

Halaman Selanjutnya
img_title