Lantik Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Lembaga, Rektor Unimed: Semoga Tambah Energi dan Semangat Baru

Rektor Unimed, Prof Dr Baharuddin melantik Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Lembaga periode 2023-2027.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd melantik Wakil Rektor, Dekan hingga Ketua Lembaga periode 2023-2027. Pelantikan tersebut, berlangsung di Gedung Pusat Administrasi Unimed, Jum’at 6 Oktober 2023.

Meski Ada Solusi Keringanan Pembayaran, BEM USU Tegas Menolak Kenaikan UKT

Adapun yang dilantik adalah Dr. Abil Mansyur, S.Si., M.Si. sebagai Wakil Rektor I, Winsyahputra Ritonga, S.Pd., M.Si. sebagai Wakil Rektor II, Prof. Dr. Marice, M.Hum. sebagai Wakil Rektor III, Prof. Dr. Erond Litno Damanik, S.Pd., M.Si. sebagai Wakil Rektor IV, Dr. Zulkifli, M.Sn.

Kemudian, Dekan FBS, Dr. Ratih Baiduri, M.Si. sebagai Dekan FIS, Prof. Dr. Imran Akhmad, S.Pd., M.Pd. sebagai Dekan FIK, Dr. Ir. Haikal Rahman, M.Si. sebagai Dekan FE, Dr. Hesti Fibriasari, S.Pd., M.Hum. sebagai Ketua LPPM, dan Prof. Dr. Budi Valianto, M.Pd. sebagai Ketua LPPMP.

UKT Naik, Rektor USU Berikan Solusi Keringanan Pembayaran Uang Kuliah

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. mengungakapkan pergantian pejabat merupakan hal yang biasa pada institusi apapun, tidak terkecuali institusi pendidikan tinggi di kampus kita Unimed.

"Hal ini, dilakukan atas dasar pertimbangan pengisian jabatan yang kosong, sudah habis masa periodenya atau penyegaran, dan penggantian sumber daya yang dinilai lebih mampu memberi energi baru pada sebuah jabatan yang akan diberikan amanah kepada yang dilantik. Juga bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan yang bermuara pada peningkatan kinerja pelayanan akademik terbaik," jelas Baharuddin.

Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

Dengan dilantiknya pejabat tersebut, Baharuddin berharap UNIMED dapat meningkatkan tata kelola institusi, peningkatan kinerja dan capaian prestasi, serta mampu mewujudkan tatanan pelayanan akademik yang terbaik.

"Dengan demikian akan terciptalah sistem yang akan membangun kepercayaan masyarakat kepada Universitas Negeri Medan menjadi lebih baik. Pelantikan Wakil Rektor, empat Dekan dan dua Ketua Lembaga di lingkungan UNIMED ini kita harapkan, semoga mampu menambah energi dan semangat baru untuk maju bersama menuju ketercapaian visi Unimed yakni Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya," ucap Baharuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title