Ganti Ketum Tanpa Kongres atau Munas, PSI dan Kaesang Layak Terima Penghargaan MURI

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • Dok PSI

VIVA Medan - Putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo resmi menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Atas hal itu, PSI dan kaesang layak mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori mengganti Ketum tanpa kongres atau musyawarah nasional (Munas).

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Presidium Kongres Rakyat Nasional (Kornas), Sutrisno Pangaribuan dalam keterangan tertulis, diterima VIVA, Selasa siang, 26 September 2023. Ia mengungkapkan barangkali tidak berlebihan jika Kaesang saat ini dinobatkan sebagai politisi paling berpengaruh di Indonesia.

"Sebagai partai politik (parpol), PSI berhasil memecahkan rekor MURI menjadi parpol yang mengganti ketum tanpa kongres, munas atau sebutan lain. Acara minum kopi yang dilabeli kopi darat nasional (kopdarnas) selevel kongres partai dalam pergantian Ketum," sebut Sutrisno.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Sutrisno menilai PSI menampilkan wajah parpol yang berbeda, memilih Ketum dengan santai 'ngopi bareng'. Cukup ngumpul ramai- ramai, undang wartawan, tunjuk Ketum.

"Sah! PSI tidak perlu ribut berebut posisi struktur, semua diatur dengan tertib. Selain pemecahan rekor MURI oleh PSI sebagai organisasi. Kaesang juga berhasil memecahkan rekor MURI sebagai tokoh politik yang paling berpengaruh Indonesia saat ini," sebut Sutrisno.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Sutrisno mengungkapkan hanya dalam kurun waktu singkat dari menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI pada Sabtu 23 September 2023. Kemudian, diberi jabatan jadi Ketum PSI, Senin 25 September 2023.

"Kaesang unggul dari Sandiaga Uno yang hanya diberi jabatan ketua badan pemenangan pemilu (Bappilu) oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pasca keluar dari Gerindra," jelas Sutrisno.

Halaman Selanjutnya
img_title