Bertemu dengan Dubes Perancis, Pj Gubernur Sumut Jajaki Investasi di Danau Toba

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Fabien Penone di Kantor Gubernur Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara menjajaki kerja sama dengan Prancis. Adapun salah satu sektor yang ditawarkan oleh Pemprov Sumut pada Prancis adalah pariwisata.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Hal tersebut, disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin saat bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia Fabien Penone di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Senin kemarin, 25 September 2023.

Hassanudin mengatakan pada Fabien bahwa Sumut memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah. 

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

“Saya rekomendasikan Danau Toba untuk anda kunjungi, rugi kalau anda tidak berkunjung ke Danau Toba,” ucap Hassanudin dalam keterangan tertulis, Selasa 26 September 2023.

Selain Danau Toba, Sumut juga memiliki berbagai destinasi wisata yang juga tak kalah indah. Mulai dari Kepulauan Nias, Berastagi, Bukit Lawang, dan lainnya. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Saya harap, sepulang anda dari Danau Toba atau Sumut, Anda bisa ceritakan bagaimana indahnya tempat itu pada teman atau warga Prancis yang lain,” kata Hassanudin. 

Sumut juga memiliki beberapa kawasan industri yang sangat berpotensi dikerjasamakan. Selain itu, potensi lain yang disampaikan Hassanudin diantaranya pertanian dan perkebunan.

Halaman Selanjutnya
img_title