Tutup MTQ dan Tahfizh Quran di Labura, Ijeck: Semangat Baca dan Mencintai Alquran

Ketua Yayasan Haji Anif (YHA), Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Menutup acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Tahfiz Alquran 10 Juz se-Kabupaten Labuhanbatu Raya (Labura) sebagai rangkaian Haul ke-1 Almarhumah Hj Elyzarwati Binti H Ahmad Abidin Lim.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Ketua Yayasan Haji Anif (YHA) Musa Rajekshah berharap acara ini menjadikan Labura yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur.

“Semakin banyak acara MTQ diadakan, semakin banyak yang semangat membaca dan mencintai Alquran dan InshaAllah akan menjadikan daerah Labuhanbatu Raya ini yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menutup acara MTQ di Aula Pajar Dolpa di Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura, Senin 25 September 2023.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Kehadiran Ijeck disambut keluarga besar Almarhumah Elyzarwaty, Kharuddin Syah Sitorus atau akrab disapa Haji Buyung (suami) beserta anak-anaknya, Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus, Ketua Panitia Trinovi Khairani Sitorus dan sekretaris Erni Ariyanti Sitorus.

Ijeck berharap acara ini bisa terus dilanjutkan oleh anak-anak Almarhumah Elyzarwati sebagai bentuk doa dan rasa sayang kepada almarhumah ibunda sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda pada Alquran sehingga menjadi generasi yang berakhlak berkarakter dan selalu menempatkan Alquran sebagai sumber kehidupan.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

“Tak banyak yang bisa kita lakukan kecuali mengirimkan doa kepada orangtua kita yang sudah berpulang, diantaranya juga mengadakan MTQ ini semoga lantunan Alquran ini menjadi kebaikan untuk almarhumah. Selagi orang tua masih ada kita senangkan hatinya, manfaatkan waktu yang kita punya dengan hal-hal baik khususnya pada orang tua,” ujar Ijeck sembari berharap para peserta MTQ ke depan bisa mengikuti MTQ yang diadakan Yayasan Haji Anif setiap Maret untuk memperingati hari kelahiran Almarhum Haji Anif.

Sementara itu Ketua Panitia Trinovi Khairani Sitorus menyampaikan acara ini terinspirasi dari kegiatan haul Almarhum Haji Anif yang dilaksanakan oleh Ketua YHA Musa Rajekshah.

Halaman Selanjutnya
img_title