SMK Peternakan di Langkat, Pj Gubernur Sumut: Pendidikan Merupakan Investasi Besar

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin meresmikan SMK Peternakan di Langkat.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Yayasan Pembangunan Pendidikan (YPP) Prof Dr Mohd Hatta membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Peternakan di Kabupaten Langkat. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menilai sekolah ini, akan menjadi investasi besar ke depannya mendorong menggali potensi dari sektor peternakan.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

SMK yang dibangun di Jalan Perniagaan Nomor 235, Stabat Baru, Stabat, Kabupaten Langkat ini, diresmikan langsung Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Selasa 19 September 2023. Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, merasa SMK ini memiliki potensi yang besar untuk menjawab tantangan generasi saat ini di masa depan.

“Pendidikan merupakan investasi besar, apalagi ini lebih khusus ke peternakan, mempersiapkan anak-anak kita untuk menjawab tantangan masa depan yang lebih besar,” kata Hassanudin saat memberikan kata sambutan Peresmian Fasilitas dan Bangunan YPP SMK Peternakan Prof Dr Mohd Hatta.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Saat ini SMK Peternakan tersebut memiliki 6 ruang belajar dan 2 kantor di lahan seluas 7300 Ha. Hassanudin berharap SMK Peternakan ini menjadi pilot project untuk sekolah-sekolah peternakan di Sumut.

“Kita boleh meniru, istilahnya ATM (amati, tiru, modifikasi) menyelaraskan dengan ekologi wilayah kita, potensi kita dan lingkungan kita serta melibatkan komponen lain, swasta, masyarakat, atau lembaga terkait lainnya, saya harap ini menjadi pilot project di Sumut,” kata Hassanudin.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Sementara itu, Mohammad Hatta selaku Pembina SMK tersebut mengatakan, Pemprov Sumut punya andil besar dalam pembangunan gedung dan fasilitas sekolah ini. Dia berharap ini menjadi sekolah percontohan SMK ternak Sumut dan sukses mencetak ahli-ahli peternakan.

“Gedung dan fasilitasnya merupakan hibah dari Pemprov Sumut, termasuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) gratis untuk kaum duafa yang ada di sebelahnya. Kita ingin SMK ini menjadi percontohan dan sukses kedepannya,” kata Mohammad Hatta.

Halaman Selanjutnya
img_title