Fraksi PKS DPRD Sumut Bentangkan Poster Tolak Kenaikan Biaya Haji Saat Paripurna

Fraksi PKS DPRD Sumut tolak usulan kenaikan biaya haji.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA - Anggota Fraksi PKS DPRD Sumut kompak bentangkan poster bertuliskan 'Menolak Usulan Biaya Kenaikan Haji 1444 Hijriah/2023 Masehi'. Aksi dilakukan saat rapat paripurna digelar di Gedung DPRD Sumut, di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Rabu 25 Januari 2023.

Polemik Surat Fraksi Nusantara DPRD Sumut soal Undang Pj Bupati Tapanuli Utara Acara Senam Massal

"Bagi kami ya rakyat Indonesia, tentu keberatan dengan kenaikan yang signifikan itu. Maka Fraksi PKS DPRD Sumut, menolak secara tegas terhadap kenaikan biaya ibadah haji untuk tahun 2023," kata Anggota Fraksi PKS DPRD Sumut, Jumadi saat dikonfirmasi MEDAN VIVA, Rabu 25 Januari 2023.

Jumadi mengatakan usulan kenaikan biaya haji tahun 2023, yang diusulkan Kementerian Agama RI sebesar Rp 69,1 juta dari tahun sebelumnya, Rp 39,8 juta. Sehingga mengalami kenaikan yang sangat drastis.

Siswa SDS IT AIKO Lulus 100 Persen, Haflatut Takhrijiyah & Exhibition 2024 Sukses

Baca juga:

"Ibadah haji itu, ibadah wajib bagi umat islam yang mampu untuk menunaikan. Sementara pelaksanaan ibadah haji ini menjadi tanggungjawab pemerintah dan inikan sedang berjalan, tentu dengan merivew keberangkatan haji inikan, dengan kenaikan yang sampai 2 kali lipat, itu kan Rp 69,1 juta itu naiknya, dari sebelumnya itu Rp 39,8 tahun 2022," jelas Jumadi.

Edy Rahmayadi dan Ijeck Dapat Surat Tugas dari Hanura, untuk Bertarung di Pilgub Sumut

Jumadi mengungkapkan bahwa tahapan kenaikan biaya haji wajar disesuaikan dengan kenaikan untuk menyesuaikan kurs mata uang di Arab Saudi. Tapi, ia menilai tidak wajar usulan kenaikan haji hingga hampir dua kali lipat.

Halaman Selanjutnya
img_title