Bantah Terlibat Korupsi Dana Covid-19, Ketua PDIP Sumut: Ini Politisasi untuk Menjatuhkan Saya

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon saat menjabat Bupati Samosir menyerahkan bantuan Covid-19 kepada masyarakat.
Sumber :
  • Dok Rapidin Simbolon

VIVA Medan - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rapidin Simbolon membantah atas tudingan dirinya terlibat atau menikmati dana bantuan Covid-19 Kabupaten Samosir tahun anggaran 2022, lalu.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Namun begitu, Rapidin yang merupakan mantan Bupati Samosir itu, mengapresiasi atas kepedulian kader-kadernya meminta klarifikasi atas isu dugaan korupsi tersebut, melalui aksi unjuk rasa di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa 12 September 2023.

"Pertama saya mengapresiasi kader-kader itu, meminta kepada saya untuk mengklarifikasi. Nanti waktu dan tanggalnya, akan saya tentukan kapan saya longgar. Saya akan memberikan klarifikasi tersebut," ucap Rapidin saat dikonfirmasi VIVA, Selasa malam, 12 September 2023.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Rapidin mengatakan saat demo berlangsung dirinya sedang berada di Kepulauan Nias, Sumatera Utara dalam rangka melakukan konsolidasi internal partai bersama pengurus dan kader, untuk dapat memenangkan PDI Perjuangan dan Bacapres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Lanjut, Rapidin mengungkapkan bahwa para pendemo tersebut, bukan bagian dari pengurus PDI Perjuangan. Tapi, dia akan memberikan klarifikasi atau tanggapan secara terbuka terkait dengan apa ditudingkan pendemo itu, kepada dirinya.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

"Kemudian, mereka (pendemo) perlu saya garis bawahi bukan pengurus ya. Mereka tidak atau bukan dalam kepengurusan partai. Nanti saya kirimkan statusnya apa," jelas Rapidin.

"Walaupun seperti itu (pendemo bukan pengurus) saya menghargai dan saya mengklarifikasi bila waktu saya ada," kata Rapidin.

Halaman Selanjutnya
img_title