Peringati World Cleanup Day, Lapas Siborongborong Gelar Aksi Bersih Lingkungan

Aksi bersih-bersih Lapas Siborongborong dalam rangka memperingati World Cleanup Day.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Lapas Siborongborong menggelar aksi gotong royong dalam rangka memperingati World Cleanup Day. Aksi tersebut membersihkan lingkungan Lapas yang terletak di Jalan Siliwangi, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis 7 September 2023.

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar menuturkan, aksi bersih-bersih ini menindaklanjuti Surat Kantor Wilayah Sumatera Utara Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : W.2-UM.01.01-47142 tanggal 30 Agustus 2023.

Surat tersebut, berisikan Perihal Surat Aksi Gerakan Indonesia Bersih (WCDI-World Cleanup Day Indonesia) Tahun 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Pejabat Struktural bersama jajaran petugas dan Warga binaan antusias membersihkan halaman depan kantor dan Lapangan Mini Siborongborong, tak jauh dari Lapas. Lapangan ini merupakan lapangan yang biasa digunakan warga setempat untuk berolahraga dan beraktivitas sosial," ucapnya didampingi Kepala KPLP Lapas Siborongborong, Yusrifa Arif.

Yusrifa Arif menjelaskan, bahwa World Cleanup Day adalah suatu gerakan yang mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan bersih-bersih serentak di seluruh dunia, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan serta mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

"Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi," jelas Arif.

Aksi bersih-bersih lingkungan Lapas Siborongborong itu berlangsung dengan gembira. Pejabat struktural Lapas Siborongborong bersama jajaran dan warga binaan aktif mengikuti aksi bersih-bersih ini.