Berakhir Jabatannya Sebagai Wagub Sumut, Ijeck Nyatakan Maju Caleg DPR RI

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pasca berakhir jabatan sebagai Wakil Gubernur Sumut, pada 5 September 2023, Musa Rajekshah langsung menyatakan dirinya maju Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Sumut I.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

"Insya Allah setelah ini, saya mendaftarkan sebagai calon legislatif untuk DPR RI Sumut 1, Kota Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi," kata Ijeck sapaan dari Musa Rajekshah kepada wartawan di Kantor DPD Golkar Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Selasa malam, 5 September 2023.

Ijeck yang merupakan Ketua DPD Golkar Sumut, memberikan alasan secara terbuka menyatakan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, sudah kembali menjadi masyarakat biasa, untuk dipilih. Kemudian, Ijeck mengikuti instruksi dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju di Pileg 2024. Selanjutnya, ia akan membawa kemenangan partai berlambang pohon beringin pada Pileg dan Pilpres 2024.

Maju di Pilgub Sumut 2024, Ketum Pujakesuma Mendaftar Diri ke PKB Sumut

"Sekarang sudah menjadi masyarakat biasa, dan saya Ketua DPD Golkar Sumut, saya bisa menggunakan hak politik saya. Karena, saya tidak lagi menjabat pejabat pemerintahan," ucap Ijeck.

Ijeck mengharapkan dukungan masyarakat, agar bisa membawa kemenangan bagi Partai Golkar di Sumut. Demi kesejahteraan rakyat di provinsi ini kedepannya.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

"Dari partai ikut dalam kancah politik ini, bisa saya pertanggungjawabkan. Saya berharap masyarakat Sumut dapat membantu kami, untuk kepentingan masyarakat dan mensejahterakan rakyat ini," sebut Ijeck.

Usai mengikuti penyerahan memori jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah Periode 2019-2023 kepada Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, yang berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, lantai II Kantor Gubernur Sumut. Ijeck disambut ribuan kader yang sudah berkumpul di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title