PMPHI Soroti Rakernas GAMKI di Medan Tanpa Ada Sambutan Edy Rahmayadi, Gandi: Sangat Memalukan

Presiden RI, Joko Widodo buka Rakernas GAMKI di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kegiatan pengukuhan DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Rakernas GAMKI, di Lapangan Benteng, Kota Medan, Sabtu 19 Agustus 2023. Mendapat sorotan dari Koordinator Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI), Gandi Parapat.

Pamannya Sempat Jadi Sorotan, Ternyata Bobby Nasution Lantik Topan Ginting Sebagai Pj Sekda Medan

Gandi mengungkapkan kekecewaan,  karena Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tidak mendapat kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan atau ucapan selamat datang pada acara pembukaan Rakernas GAMKI yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

"Sebagaimana lazimnya, Gubernur seharusnya menyampaikan sambutan ucapan selamat datang kepada Presiden dalam setiap acara yang dilaksanakan di wilayahnya. Karena, Gubernur Sumut jabatan tertinggi di Sumut ini," kata Gandi kepada wartawan, Selasa 22 Agustus 2023.

Baru Edy Rahmayadi dan Barry Simorangkir yang Mendaftar ke PKS untuk Maju Pilgub Sumut 2024

Perlakuan yang tidak semestinya dialami Gubsu Edy Rahmayadi saat mendampingi kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Sumut pada acara Pembukaan Rakernas GAMKI tersebut. 

Anehnya, lanjut mantan aktivis GAMKI itu, justru yang diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan adalah Walikota Medan Bobby Nasution yang nota bene adalah menantu Presiden Jokowi.

Gelaran SSBRN di Polandia, USU Jadi Host Utama

"Peristiwa ini, sangat memalukan, karena menimbulkan kesan secara vulgar terjadinya hegemoni kekuasaan dikalangan keluarga Presiden, sampai-sampai urusan kata sambutan saja, harus mereka kuasai dan menunjukkan nepotisme yang begitu kuat," jelas Gandi.

Presiden RI, Joko Widodo hadiri Muktamar IPM ke-23 di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title