Wagub Ijeck Hadapkan MES Sumut Ikut Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Wagub Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah hadiri Acara Milad ke-23 Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), sekaligus Rapat Kerja Wilayah MES Sumut di Hotel Santika Medan, Sabtu kemarin, 19 Agustus 2023.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Dalam kesempatan itu, Wagub yang juga Ketua MES Sumut mengharapkan MES bisa terus berkembang di kabupaten/kota, sehingga bisa ikut mengedukasi manfaat sistem keuangan syariah serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat hingga ke daerah-daerah.

“Kehadiran kita MES khususnya di kabupaten/kota juga untuk menyampaikan apa saja program pemerintah dari segi keuangan, pembiayaan dan kebijakan lainnya yang berkaitan dengan ekonomi syariah. Apalagi saat ini, banyak masyarakat kita baik di daerah maupun yang tinggal di kota terlilit utang rentenir atau pinjol,“ ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

MES telah membuktikan perannya mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia hingga akhirnya perbankan syariah menjadi kepercayaan masyarakat untuk mengelola keuangannya. Ijeck menambahkan, sistem ekonomi syariah tidak hanya bermanfaat bagi umat islam, tetapi juga untuk semua umat agama.

“Dalam berusaha dan mengelola keuangan kita dengan cara islam yaitu syariah insyaAllah lebih berkah. Kesempatan rapat kerja daerah ini yang kita harapkan kita bisa menyampaikan hal-hal apa yang dibutuhkan di daerah, di kabupaten/kota dan apa jalan keluarnya dan apa yang menjadi program kerja MES Sumut ke depan sesuai arahan dari pusat,” katanya.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Lanjut Ijeck, MES Sumut telah melakukan pertemuan dengan Bank Syariah Indonesia membicarakan berbagai hal yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi di Sumut.

“MES di kabupaten/kota banyak yang belum terbentuk kita harapkan rapat kerja ini juga bisa memberi solusi sehingga MES bisa dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.