Cerita Edy Rahmayadi Pernah Jadi Anggota Paskibraka saat Gubernur Sumut Marah Halim

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berada anggota Paskibraka 17 Agustus 2023 Provinsi Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dihadapan 70 anggota Paskibraka Sumatera Utara, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berbagi cerita masa duduk di bangku sekolah pada tahun 1978. Ia juga pernah menjadi jadi anggota Paskibraka Sumut, mewakili sekolahnya dari SMA Negeri 1 Medan.

Diduga Calo AKMIL, Jenderal TNI Bintang 2 Gadungan Ditangkap Saat Datangi Kodam I BB

Pada tahun itu, mantan Pangkostrad itu menjadi Paskibra untuk upacara hari kemerdekaan Indonesia dan saat itu, Gubernur Sumut, adalah Marah Halim Harahap. Cerita motivasi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi itu, disampaikan pada Paskibraka Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Jumat kemarin, 18 Agustus 2023.

Gubernur Edy mengenang saat-saat dirinya pernah menjadi bertugas sebagai Paskibraka Sumut. Oleh karenanya, mantan Ketua Umum PSSI itu, mengaku paham betul menjadi Paskibraka seperti apa.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Ia memahami hubungan emosional dengan para pelatih dan teman sesama Paskibra. Ia juga bercerita tentang pengalamannya mulai dari mengibarkan bendera, kemudian menjadi komandan upacara hingga menjadi Inspektur Upacara di Lapangan Merdeka.

"Saat saya mengibar bendera Gubernurnya Marah Halim Harahap, pada saat kalian mengibar bendera gubernurnya saya, tahu-tahu kalian jadi Gubernur juga, kalian ngomong begini juga," ucap Gurbernur Edy, yang diamini oleh para Paskibraka Sumut yang hadir, dalam keterangan tertulis, Sabtu 19 Agustus 2023.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pakai baju adat Karo saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Edy Rahmayadi kemudian berpesan kepada seluruh anggota Paskibra Sumut agar senantiasa berdoa hingga bercita-cita setinggi mungkin. Dikatakan Edy, seseorang haruslah punya cita-cita. Dia menyontohkan dirinya yang lahir dari keluarga sederhana. Namun karena Ia memiliki cita-cita yang tinggi, bisa punya karir yang bagus.

Halaman Selanjutnya
img_title